Temui Sekda Belitung Timur, Kemenkumham Babel Lanjutkan Optimalisasi Keikutsertaan Kades/ Lurah dalam PJA 2024

WhatsApp Image 2024 01 18 at 21.03.41

Belitung Timur - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung kembali melanjutkan kunjungan kerja dalam rangka mendorong Kepala Desa ataupun Lurah di seluruh Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk ikut serta dan mendaftar dalam ajang Paralegal Justice Award (PJA) tahun 2024.

Kali ini Tim Kanwil Kemenkumham Babel yang dipimpin oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Fajar Sulaeman Taman beserta Kepala Subbidang Luhbankum & JDIH, Muhamat Ariyanto melaksanakan Kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Kamis (18/01/2024).

Tim Kanwil disambut dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah, Mathur Noviansyah dan Kepala Bagian Hukum, Amrullah di ruang Sekretariat Daerah Kabupaten Belitung Timur.

Fajar Sulaeman Taman selaku Kadiv Yankumham menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya yaitu untuk membahas terkait optimalisasi pendaftaran dengan cara mendorong para Kepala Desa dan Lurah yang ada di wilayah administratif Kabupaten Belitung Timur untuk ikut mendaftar pada PJA tahun 2024.

Penghargaan Paralegal Justice Award (PJA) sendiri terbagi menjadi dua nominasi utama, yaitu Non Litigation Peacemaker (NLP) sebagai juru damai di tengah masyarakat dan Anubhawa Sasana Jagaddhita sebagai motor pertumbuhan serta perkembangan iklim investasi.

Dikatakan Fajar, ada banyak Kepala Desa dan Lurah yang telah berhasil menjadi juru damai di masyarakatnya dan juga berhasil mengembangkan potensi investasi di wilayahnya, sehingga layak untuk diajukan dan mendaftar pada PJA 2024.

"Pemerintah Daerah dan Kanwil Kemenkumham Babel memiliki pekerjaan rumah untuk mendorong para Kepala Desa dan Lurah agar bisa mendaftar PJA tahun 2024, terutama untuk para Kepala Desa dan Lurah yang berprestasi," tegas Fajar.

Mathur Noviansyah selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Timur menanggapi penyampaian tersebut dengan memberikan kesediaan dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Belitung untuk terus mendorong dan memfasilitasi para Kepala Desa dan Lurah untuk ikut berpartisipasi dalam PJA tahun 2024 ini.

"Kami Pemerintahan Kabupaten Belitung Timur sangat terbuka serta menyambut baik upaya untuk mendorong para Kepala Desa dan Lurah di Kabupaten Belitung Timur untuk mendaftar PJA 2024 terutama untuk mereka yang punya rekam jejak prestasi yang baik," ujar Mathur.

Setali tiga uang dengan Sekretaris Daerah, Kepala Bagian Hukum Amrullah juga menyampaikan dukungan atas upaya mendorong optimalisasi pendaftaran PJA tahun 2024.

"Kami sangat mendukung upaya optimalisasi ini dan akan segera bergerak untuk menyebarkan informasi pendaftaran tersebut kepada para Kepala Desa dan Lurah, terutama pada Desa/Kelurahan yang sudah menjadi Binaan Sadar Hukum di Kabupaten Belitung Timur," tegas Amrullah.

Adapun pendaftaran dan seleksi Paralegal Justice Award 2024 dilakukan melalui Laman Website PJA ( pja.bphn.go.id ) dan pendaftaran akan ditutup pada 31 Januari 2024.

Humas Kanwil Kemenkumham Babel

WhatsApp Image 2024 01 18 at 21.03.41

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
PikPng.com school icon png 2780725   Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
PikPng.com phone icon png 604605   +62811717469
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilbabel@kemenkumham.go.id 
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kemenkumhambabel@gmail.com 

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham   linked in kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG


    instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
  +62811717469
PikPng.com email png 581646   kanwilbabel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kemenkumhambabel@gmail.com 

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI