Usulkan Penetapan Hari Jadi Bangka Tengah, Kanwil Kemenkumham Babel Harmonisasikan Raperda Kab. Bangka Tengah

WhatsApp Image 2023 01 25 at 19.12.28 1

Pangkalpinang - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung lakukan Harmonisasi Ranperda Kabupaten Bangka Tengah tentang Hari Jadi Kabupaten Bangka Tengah dan Perubahan Keempat Perda Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kab. Bangka Tengah, Kamis (25/1), bertempat di Ruang Rapat Kantor Wilayah.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Babel, Eva Gantini ketika membuka rapat menyampaikan bahwa kegiatan pengharmonisasian, pembulatan dan pemantapan konsepsi pada hari ini merupakan bagian dari tahapan pembentukan peraturan perundang-undangan. “Dengan melalui proses pengharmonisasian ini maka diharapkan Rancangan Peraturan Daerah yang dibentuk akan terciptanya regulasi yang yang utuh dan satu kesatuan dengan tatanan sistem hukum nasional, taat asas dalam pembentukan peraturan perundang-undangan serta tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan baik secara vertikal maupun horizontal,” ujar Eva.

Kadivyankumham Eva juga menyampaikan bahwa kerja sama yang telah terbangun antara Kanwil Kemenkumham Babel dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah sudah sangat baik, hal tersebut mengacu pada tahun 2022, Kantor Wilayah telah menyelesaian pengharmonisasian terhadap 6 (enam) Raperda yang berasal dari Kabupaten Bangka Tengah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Sugianto menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Kanwil Kemenkumham Babel atas sinergi dan kerja sama yang sudah terbangun dengan baik. “Kami berharap kerja sama yang baik ini dapat terus berjalan, apresiasi kepada Kantor Wilayah yang telah memfasiltiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah dalam penyusunan Peraturan Daerah dalam upaya mendukung pembangunan di Kabupaten Bangka Tengah", ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan rapat pembahasan pasal demi pasal terhadap draf Raperda terkait proses tersebut guna melihat kesesuaian draf Raperda dengan ketentuan teknik penulisan sebagaimana diatur dalam Lampiran I dan II Undang-Undang No. 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan.

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bangka Tengah atas sinergi yang telah terjalin dengan baik selama ini. “Semoga dengan terlaksananya harmonisasi ini dapat tercipta produk hukum daerah yang harmonis, responsif, aplikatif dan solutif dalam upaya mendukung pembangunan di Kabupaten Bangka Tengah,” harap Kakanwil yang berasal dari Belinyu Bangka tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Eva Gantini), Kepala Bidang Hukum (Eko Saputro), Kasubbid Fasilitasi Produk Hukum Daerah (Siti Latifah), JFT Perancang Ahli Madya, JFT Ahli Muda dan JFT Perancang Ahli Pertama sedangkan dari Pemkab Bangka Tengah dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab. Bangka Tengah (Sugianto), Staf Ahli Bupati Bangka Tengah (Wahyu Nurrohman), Kepala Dinas Perindagkop Kab. Bangka Tengah (Ali Imron), Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Bangka Tengah (Irwandi), Sekretaris Dinas Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Zuhri), Sekretaris BPPKAD Kab. Bangka Tengah, Kepala DPMPTK Kab. Bangka Tengah (Aisyah Sisylia), Kepala Bagian Hukum Setda Kab. Bangka Tengah (Afrizal), Kepala Bagian Organisasi Setda Kab. Bangka Tengah (Dian Akbarini), serta Perwakilan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Bangka Tengah.

WhatsApp Image 2023 01 25 at 19.12.28 1

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
PikPng.com school icon png 2780725   Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
PikPng.com phone icon png 604605   +62811717469
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilbabel@kemenkumham.go.id 
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kemenkumhambabel@gmail.com 

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham   linked in kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG


    instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
  +62811717469
PikPng.com email png 581646   kanwilbabel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kemenkumhambabel@gmail.com 

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI