Wujudkan Bangsa yang Sejahtera, Kanwil Kemenkumham Babel Lanjutkan Diseminasi Perseroan Perseorangan dan Pembinaan Kadarkum pada Kelurahan Sri Menanti

 WhatsApp Image 2023 09 26 at 13.33.41

Bangka - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan Diseminasi Perseroan Perorangan dan Pembinaan Kadarkum (Keluarga Sadar Hukum) pada Selasa (26/9) di Kelurahan Sri Menanti Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.

Tim Diseminasi dipimpin oleh JFT Penyuluh Hukum Madya, Ferry Yulianto beserta para Fungsional Penyuluh Hukum dan Staf. Kegiatan sendiri merupakan salah satu tugas dan fungsi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka penyebarluasan informasi hukum kepada masyarakat.

Adapun Diseminasi dilaksanakan dalam rangka untuk mendorong stimulasi peningkatan perekonomian di tengah masyarakat khususnya bagi Usaha Mikro dan Kecil (UMK). Kanwil Kemenkumham Babel berinisiatif langsung jemput bola dengan melaksanakan Diseminasi Perseroan Perorangan langsung ke desa/kelurahan. Diharapkan UMK di Desa/Kelurahan dapat mendaftarkan usahanya dan akan mendapatkan manfaat ekonomisnya.

JFT Penyuluh Hukum Ahli Muda, Sudihastuti sebagai pemateri pengenalan Perseroan Perorangan menyampaikan terkait perlindungan hukum, kemudahan pendaftaran usaha, sampai dengan manfaat pendaftaran. "Cukup dengan Rp. 50.000, Bapak/Ibu sudah bisa menjadi Direktur. Jangan ragu-ragu, ayo daftarkan usahanya," ujar Sudi dalam penyampaian materi.

Selain itu, Kanwil Kemenkumham Babel juga melaksanakan kegiatan Pembinaan Kadarkum. Adapun Kelurahan Sri Menanti sendiri merupakan salah satu dari Desa/Kelurahan Binaan Sadar Hukum di Kabupaten Bangka.

Dalam Pembinaan, disampaikan materi oleh JFT Penyuluh Hukum Ahli Muda, Rizki Amalia tentang pemberian Bantuan Hukum. Disampaikan bahwa bantuan hukum diberikan secara gratis kepada masyarakat tidak mampu dan syarat aksesnya sangat mudah. Masyarakat cukup melampirkan tanda identitas dan mengurus Surat Keterangan Tanda Miskin (SKTM). "Bantuan Hukum itu gratis dan dapat digunakan baik pada kasus Perdata, Pidana, maupun Tata Usaha Negara," kata Rizki Amalia.

Kegiatan ini dihadiri 50 orang peserta yang berasal dari UMK, pengurus kelurahan dan tokoh masyarakat.

Kegiatan diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab kepada para peserta. Secara umum kegiatan Diseminasi Perseroan Perorangan dan Pembinaan Kadarkum berjalan lancar dan penuh antusias.

Humas Kanwil Kemenkumham Babel

WhatsApp Image 2023 09 26 at 13.33.41

WhatsApp Image 2023 09 26 at 13.33.41

WhatsApp Image 2023 09 26 at 13.33.41

WhatsApp Image 2023 09 26 at 13.33.41 

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
PikPng.com school icon png 2780725   Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
PikPng.com phone icon png 604605   +62811717469
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilbabel@kemenkumham.go.id 
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kemenkumhambabel@gmail.com 

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham   linked in kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG


    instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
  +62811717469
PikPng.com email png 581646   kanwilbabel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kemenkumhambabel@gmail.com 

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI