KALAPAS TANJUNGPANDAN JADIKAN GOPAS TEMBUS PENGHALANG KOMUNIKASI

3

4

BELITUNG INFO – PAS,  Jajaran Lembaga Pemasyaraakatan (Lapas ) Kelas IIB Tanjungpandan menggelar Gowes fun Bike berkeliling Laskar Pelangi Minggu (5/7). Kegiatan yang mengusung Tema Bekerite (Beketangin, Berkeringat, Same Same Kite) ini bertujuan untuk membangun fisik yang prima dan juga membangun hubungan internal yang solid.

Kegiatan dimulai pukul 05.30 dengan Start Lapas Kelas IIB Tanjungpandan menuju Bundaran Batu Satam Pusat Kota Tanjungpandan. Setelah sarapan pagi bersama rute selanjutnya menuju Tugu Durian Tanjung Binga. Selesai beristriahat sejenak Tim Gopas yang dikomando langsung oleh Kalapas berbegas menuju Pantai Tanjung Tinggi dan beristirahat siang di salah satu rumah makan pinggir pantai. Suasana keakraban nampak terlihat para pegawai bercengkrama berenang dipinggir pantai. Setelah lelah bersepeda dan berenang, Tim Gopas disuguhkan hidangan dengan menu Seafood untuk disantap makan siang bersama.

 

2

2

Kepada Media Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit, SH, MH menuturkan di Era New Normal saat ini, banyak kalangan yang melakukan aktifitas olahraga bersepeda untuk meningkatkan kebugaran dan imun tubuh. Dengan kegiatan seperti ini dapat menjadi refreshing kepada petugas sehingga dapat menghilangkan rasa jenuh dalam bekerja. Dengan kegiatan ini juga saya harapkan dapat terbangun hubungan internal yang solid antar anggota maupun anggota dengan pimpinan. Sebab, hal itu berperan penting dalam proses menuju perbaikan kinerja.

"Biasanya terhalang oleh komunikasi karena anggota merasa ada jarak dengan pimpinan. Untuk membangun sistem komunikasi dua arah ini kita coba lakukan dengan membentuk komunitas Gopas ini agar tidak ada penghalang dalam komunikasi. Tubuh sehat, silaturahmi terjalin erat, ujar Kalapas bersamangat. (Humas LP TJQ)


Cetak   E-mail