DIVISI KEIMIGRASIAN KEMENKUMHAM BABEL SOSIALISASIKAN EAZY PASSPORT DI AIR GEGAS, BANGKA SELATAN

1

AIR GEGAS (01/12/2021) - Tim Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung (Kanwil Kemenkumham Babel melalukan penyebaran Informasi / Sosialisasi Pelayanan Eazy Passport pada Kantor Camat Air Gegas, Puskesmas Air Gegas dan KUA Air Gegas Kabupatan Bangka Selatan.

1

1

Tim tiba di Kabupaten Bangka Selatan, tim yang di Pimpin Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Iman Syafrizal langsung menuju Kantor Camat Air Gegas bertemu Yonsalakari, S.IP selaku Camat Air Gegas yang disambut baik dengan beliau.

Selanjutnya, Tim mengutarakan maksud dan tujuan untuk mensosialisasikan pelayanan Eazy Passport di wilayah Kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang. Yonsalakari menyambut baik informasi tersebut dan akan menyampaikan informasi tersebut kepada pegawai dan Masyarakat sekitar Kecamatan Air Gegas dalam pertemuan rutin 2 bulan sekali untuk 10 Desa di Kecamatan Air Gegas.

1

1

Setelah itu Tim bergerak ke Puskesmas Air Gegas dan bertemu dengan Bapak dr. Rudi Hartanti selaku Kepala Puskesmas Air Gegas serta menjelaskan juga maksud dan tujuan kedatangan untuk mensosialisasikan Pelayanan Eazy Passport. Adapun Rudi menanyakan teknis pelayanan Eazy Passport yang kemudian dijelaskan oleh Tim bahwa pelayanan ini berlaku selama masa pandemi COVID-19.

Selanjutnya tim mengunjungi KUA Air Gegas yang dipimpin Alip, S.H.I. Kembali mensosialisasikan Pelayanan Eazy Passport, penjelasan mekanisme serta penyerahan brosur layanan Eazy Passport, Alip sangat mengapresiasi layanan akan program tersebut. Menurutnya, terlebih dengan dibuka kembalinya perjalanan Umroh ke tanah suci, akan banyak masyarakat yang akan membuat paspor.

DIVIM / HUMAS KEMENKUMHAM BABEL


Cetak   E-mail